Pantai memang salah satu tempat yang menyuguhkan romansa yang tidak ternilai. Anda bisa menikmati waktu bersama pasangan dengan sambil menikmati sinar matahari senja yang seakan tenggelam ke dasar laut. Salah satu keajaiban pantai akan anda temukan saat datang ke Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Selamat datang di Pulau Bintan! Pulau penghasil bauksit di Indonesia ini memiliki panorama alam cantik. Anda dan pasangan pasti betah berlama-lama di sini.

Wisata Pulau bintan dengan sederetan pantai cantik yang masih alami siap untuk didatangi. Ada Pantai Trikora yang berada di Desa Malang Rapat, tidak jauh dari Tanjung Pinang. Pemandangan menakjubkan akan anda  bisa lihat di sana; pasir putih, pohon-pohon bakau dan kelapa yang membuat udara pantai terasa sejuk, serta birunya laut yang begitu bening. Pantai ini juga memiliki keunikan lain, lho. Banyak ditemukan bongkahan batu-batu besar yang sering dimanfaatkan untuk berjemur ataupun memancing.

Setelah ke Pantai Trikora, tak ada salahnya untuk ke Pantai Lagoi. Pantai Lagoi diklaim sebagai miniaturnya Singapura. Di sana, segala bentuk transaksi dilakukan dengan mata uang dollar Singapura. Selain itu, wisatawan mancanegara, terutama wisatawan yang berasal dari Singapura,  sering datang berkunjung ke sana.

Pantai Lagoi terdapat di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, sekitar 45 km dari tenggara Singapura. Keindahan pasir pantainya masih begitu alami dengan kondisi alam yang masih terjaga baik. Hamparan pasir putih berpadu bersama pepohonan kelapa akan menyambut anda di sana. Deru ombaknya pun cukup tenang, jadi kamu bisa berenang atau menyelami keindahan bawah lautnya. Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan di pantai juga sangat lengkap. Beberapa resort menawarkan spa, penginapan yang nyaman, bahkan lapangan golf.

Pantai lain yang tidak mau kalah cantik adalah Pantai Pelawan yang terletak di Kabupaten Karimun. Pantai ini berada di Pangke, Meral, dan menjadi tempat yang tepat untuk anda menemukan inspirasi serta kedamaian. Pantai Pelawan merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di Kabupaten Karimun.

Keistimewaan Pantai Pelawan terletak pada keberadaan pepohonan yang tumbuh lebat dan membentang di sepanjang pantai. Jadi , pantai terlihat rimbun dan sejuk. Kamu bisa menikmati pemandangan sambil menikmati makanan dan minuman di pondok-pondok tepi pantai. Anda yang hobi memancing juga bisa memancing di sejumlah titik yang tersebar di sekitar pantai. Coba juga menyewa pompong atau kapal nelayan setempat dan berlayar sambil memancing hingga ke tengah laut. Suasananya yang begitu memesona membuat Pantai Pelawan sering dijadikan tempat untuk berbulan madu. Simak juga First Time To Vietnam.

Anda bisa juga mencoba nyuluh atau aktifitas turun ke tengah laut dengan berjalan kaki saat air sedang surut. Di Pulau Bintan, nyuluh dilakukan untuk mencari berbagai jenis hewan laut yang hidup dari sisa air pasang. Nyuluh bisa dilakukan siang atau malam hari. Saat siang hari akan  banyak hasil tangkapan yang bisa didapat. Ada gonggong, ketam, dan ikan-ikan. Kalau nyuluh di malam hari maka akan mendapat udang.

Pulau Bintan juga menyuguhkan wisata sejarah dan budaya lokal yang bisa dilakukan dengan city trip keliling kota. Selain itu, wisata kuliner pun tidak bisa Anda lewatkan. Aneka olahan seafood tradisional khas Bintan yang segar dapat diperoleh dengan harga terjangkau. Travel Logs.