Kota yang berada di selatan Semenanjung Malaysia ini ternyata memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk didatangi. Dari wisata tradisional sampai kelas dunia berpadu menjadi satu di Johor Bahru.

Hamparan  Keindahan Alam Johor Bahru

Johor Bahru merupakan pusat perindustrian, logistik, serta perdagangan. Tak mengherankan kalau pabrik-pabrik elektronik, galangan kapal, serta kilang-kilang petrokimia banyak ditemukan di sana. Meski berstatus sebagai kota industri modern, Johor Bahru juga terkenal akan objek wisata alam berupa laut, hutan dan sungai yang indah.

Salah satunya pantai indah ada di Pemanggil Island. Sesuai namanya, Pemanggil Island memanggil-manggil Travel lads untuk datang. Pulau yang berada sekitar 45 kilometer dari Mersing, begitu identik dengan pantai pasir putihnya yang bersih serta kondisinya lingkungannya yang terjaga. Pantai ini terkenal juga sebagai surganya bagi para pemancing. Maka jangan heran kalau Travel lads menjumpai banyak pemancing yang dapat membawa pulang ikan-ikan jumbo seperti marlin atau giant travelly.

Kalau di Pemanggil Island Travel lads bisa melakukan banyak aktivitas pantai, begitupun saat berada di Pantai Desaru yang super cantik. Pantai Desaru berada di Desaru. Pantai tersebut membentang hingga 25 km, hingga dapat menyedot perhatian Travel lads karena kecantikan serta keunikan yang dimilikinya. Di bibir pantai yang berpasir putih dipenuhi sejumlah pepohonan casuarinas. Keadaan tersebut membuat Pantai Desaru mendapatkan julukan Land of Casuarinas.

Tidak hanya pantai, di Desaru ada beberapa tempat wisata lain yang bisa dijumpai, seperti Danga Bay yang mirip dengan Marina Bay Singapura, Ostrich Farm Desaru, serta Desaru Fruit Farm. Di perkebunan buah ini, Travel lads akan diajak untuk memasuki areal kebun yang subur dan belajar tata-cara menanam, merawat tumbuhan, dan jurus-jurus tertentu bagaimana menjadikan tanaman tumbuh subur dan berbuah banyak.

Menelisik Tempat-tempat Bersejarah di Johor Bahru

Digempur modernitas tak membuat pemerintah Johor Bahru melupakan sejarah kota mereka. Hal itu terbukti dengan adanya beberapa museum serta bangunan bersejarah yang bisa dengan mudah ditemukan di sana.

Ada Chinese Heritage Museum yang memuat berbagai hal yang berkaitan dengan etnis Tionghoa. Bangunan museum terdiri dari 3 lantai dengan dominasi warna putih dan digantungi lampion-lampion khas China. Bangunan yang pada 2009 lalu diresmikan menjadi museum ini telah lama berdiri sejak tahun 1948. Saat berada di dalam, Travel lads dapat melihat berbagai macam koleksi yang masih tersimpan dan dijaga dengan sangat baik. Dinding-dinding museum dipenuhi berbagai plakat keterangan yang penyusunannya begitu rapi. Ada juga iklan-iklan unik di masa lampau,  layar televisi yang menampilkan sejumlah artikel-artikel penting dengan menggunakan bahasa China, koleksi unik seperti koper yang pernah dibawah imigran China ketika pertama kali menginjakkan kaki di Johor,  gilingan pembuatan mie sampai satu set alat akupunktur serta bel yang digunakan di sekolah China kuno.

Tempat bersejarah lainnya di Johor Bahru ada di Masjid Sultan Abubakar. Masjid yang diresmikan pada tahun 1900 oleh Sultan Ibrahim ibni Sultan Abu Bakar  beserta Dato Jaafar bin Haji Mohamed merupakan masjid Johor pertama yang dibangun. Masjid Sultan Abubakar berada di atas sebuah bukit kecil di tepi Selat Tebrau dan menghadap ke Singapura. Penamaan masjid tak lepas dari rasa hormat kepada Sultan Abu Bakar Daeng Ibrahim yang telah memerintahkan untuk mendirikan masjid tersebut pada tahun 1892.

Wahana Rekreasi Kelas Dunia yang Ada di Johor Bahru

Ada juga theme park lucu di Johor Bahru, Travel lads. Salah satunya Sanrio Hello Kitty Town yang cocok banget buat Travel lads yang menyukai Hello Kitty, si kucing berpita merah muda itu. Di area taman bermain outdoor, Travel lads dapat menemukan berbagai aneka permainan santai yang menggemaskan. Kamu pun juga dapat bertemu dengan karakter yang biasanya menjadi teman si kucing cantik seperti Dear Daniel, My Melody, Badtz-Maru dan Keroppi.

Selain di Sanrio Hello Kitty Town, karakter-karakter yang biasa Travel lads jumpai pada film kartun dapat kamu lihat juga di Legoland Malaysia. Legoland Malaysia merupakan salah satu wahana wisata kelas dunia yang juga ada di Denmark, Inggris, Jerman, dan Amerika Serikat. Lokasinya dapat Travel lads jangkau dalam waktu 30 menit dari Bandara Senai, Malaysia.

Setelah puas mengelilingi kota, tak ada salahnya juga mengelilingi pusat perbelanjaan yang tersebar di Johor Bahru. Travel lads bisa memuaskan hasrat belanja dengan harga barang yang murah. Tapi ingat, ya, untuk mengecek kembali keseluruhan barang sebelum membeli.  Jangan lupa juga untuk mengkonversi harga barang yang dijual dalam ringgit ke rupiah, supaya dapat berbelanja dengan nyaman. Travel Logs.