Libur telah tiba! Ada Travel lads yang sudah menyusun rencana liburan akhir tahun ini? Saya sudah, dong. Kali ini saya ingin merasakan serunya menjadi orang Mongol di Highland Park Resort, Bogor.

Berkemah Bak Orang Mongol di Bogor

Sekitar 10 km dari kota Bogor, tepatnya di kawasan Curug Nangka, Kampung Sinarwangi, Desa Sukajadi, sebuah resort dengan puluhan tenda  unik berjejer apik di lahan seluas 11 hektar. Ini adalah Highland Park Resort-Mongolian Camp, resort yang mencuri hati saya. Mereka menawarkan pengalaman berkemah di bawah kaki gunung Salak ala orang Mongol dengan fasilitas bintang 5. Di sini kamu akan tidur di dalam Yurt, rumah khas Mongol.

Highland Park Resort punya 28 Camp Standar, 4 Camp Deluxe, 16 Camp Superior dan 4 Camp Barack Superior. Jadi, kita bebas memilih tenda yang ada sesuai kebutuhan. Untuk yang mau berlibur dengan keluarga besar atau outing kantor bisa memilih Camp Barack Superior yang menampung hingga 30 orang. Nah, kalau yang ingin berlibur dengan teman atau keluarga kecil bisa memilih camp standar yang menampung enam sampai delapan orang. Sedangkan camp deluxe hanya menampung empat orang.

Tidak hanya bentuk tenda yang dibuat mirip mungkin dengan Yurt, desain interior di dalam tenda pun diadaptasi semirip mungkin. Kain warna-warni menjuntai dari langit-langit tenda sampai ke lantai. Tempat tidur queen-size yang juga dihiasi kain warna-warni. Karena menawarkan fasilitas bintang 5, tentunya di dalam tenda tersedia LCD TV, AC, air panas, kamar mandi toilet terpisah, sofa bed dan kulkas. Lantainya pun dilapisi marmer, benar-benar tenda rasa hotel.

Seseruan di Mongolian Camp

Selain mau menginap bak orang Mongol, saya sudah menyusun daftar kegiatan yang wajib saya lakukan saat di Highland Park Resort!

  • Pertama-tama saya akan mencoba berseluncur di water-boom. Dinginnya air dan udara pegunungan tentu jadi tantangan tersendiri.
  • Mengelilingi resort menggunakan kuda.
  • Bermain di taman bunga. Pengunjung diizinkan ikut menanam dan merawat bunga chrysant yang cantik.
  • Mencoba serunya flying fox dan outbound.
  • Menantang pengunjung lain bermain futsal.
  • Mengunjungi air terjun Curug Nangka dan Pura Parahyangan Agung Jagatkarta, yang berlokasi 1km dari resort.
  • Menghangatkan diri dengan api unggun sambil bakar jagung, klasik namun masih jadi kegiatan favorit.

Nah, kalau Travel lads mengajak anak-anak, tambahkan bermain di playground dan memberi makan kuda di istal sebagai kegiatan wajib. Oh ya, karena resort yang sangat luas, letak fasilitas-fasilitas ini jadi agak jauh. Tapi tenang saja, pihak resort menyediakan jasa antar jemput dengan golf car, jadi tak perlu khawatir kakimu pegal-pegal. Travel Logs.