Jika kita berbicara tentang wisata di makasar, maka hal yang pertama kali terfikirkan adalah pantai losari. Bak tugu di yogyakarta, pantai losari sudah menjadi ikonnya kota makasar. Keistimewaan dari  pantai yang terletak di sebelah barat kota makasar, sulawesi selatan tersebut adalah kita bisa bisa menyaksikan sunset dan sunrise dari titik yang sama. Hal ini dikarenakan posisi pantai yang memanjang dari utara ke selatan.

Biasanya pantai losari mulai ramai pengunjung pada sore hari hingga malam, yaitu sekitar pukul 15.00 hingga 21.00 WITA. Pantai losari terletak di jantung kota makasar. sehingga langsung dapat diakses dari jalan protokol utama. Beberapa hotel di sekitar pantai losari seperti Hotel Quality, Hotel losari beach, hotel aston dan lainya siap menampung para pelancong yang datang. Jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainya, pantai losari terlihat sangat bersih. Pemerintah setempatpun mempercantik pantai losari dengan membuat anjungan pantai losari seluas 100 ribu meter persegi. Seperti yang saya katakan sebelumnya keistimewaan  dari pantai losari adalah anda bisa menyaksikan sunset dan sunrise dari titik yang sama. Kesejukan hembusan angin mamiri menjadi pelengkap tatkala menyaksikan keindahan perubahan warna dari sang mentari yang mulai tenggelam di balik cakrawala.

Di sini, anda juga bisa menikmati kesegaran dari berbagai jenis makanan laut. Menariknya anda bisa menikmati makanan laut seperti cumi-cumi, lobster dll diatas restoran yang terapung. Di sekitar pantai losari juga terdapat warung warung yang menjajakan makanan khas makasar, seperti coto makasar, pisang epek, sop korno dan lainya.

Berbeda dari wisata pantai pada umumnya, di pantai losari anda tidak dikenai retribusi alias gratis untuk tiket masuk ke pantai losari. Gimana tertarik untuk menyaksikan sunset dan sunrise di pantai losari ? Nah, jika anda akan berkunjung pantai losari anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar, atau lebih tepatnya pantai losari terletak di Jalan Penghibur. Travel Logs.