Apa yang pertama kali terlintas dalam benak Anda ketika mendengar kata Ambon? Ambon atau Maluku ini memang terkenal sebagai kota pencipta generasi emas penyanyi yang tak ada habisnya. Selain itu, Ambon seringkali menjadi darah kelahiran bagi pemain sepakbola ternama dunia. Tapi, ada kelebihan lain yang dimiliki Ambon namun tak dimiliki kota lainnya di Indonesia adalah salah satu keindahan objek wisatanya.

Apabila Anda berkunjung ke Ambon, sengajakanlah kaki untuk berpijak pada pasir putih Pantai Ora, sebuah pantai yang manis. Objek wisata ini terletak di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah yang layak disebut sebagai surga Indonesia dan harus masuk ke dalam daftar traveling para pecinta alam.

Hebatnya, Pantai Ora ini seakan menambah nuansa manis alam Indonesia karena dijuluki sebagai Maladewanya Indonesia. Hati siapa yang tak tertegun menikmati keindahan Pantai Ora. Sapuan angin, deru ombak yang berseru, dan alam yang tenang membalut lembut suasana yang tak mungkin bisa dilupakan.

Tak hanya suasananya yang serasa di surga, alam bawah laut Pantai Ora juga menyimpan harta karun yang Anda bisa miliki ketika berjumpa dengannya.  Dengan mata telanjang, Anda bisa melihat betapa jernihnya air yang membuat keindahan terumbu karang terasa begitu eksotis. Ikan-ikan yang bebas berenang menambah sensasi kesempurnaan Pantai Ora di Ambon Manise ini.

Keindahan Pantai Ora tak hanya berhenti sampai di situ. Objek Wisata ini selalu memancarkan keindahannya ketika siang maupun malam hari. Bintang-bintang terlihat jelas saat rembulan datang. Alangkah indahnya menikmati malam di Pantai Ora dengan berbaring di gigir pantai dan memandangi langit.

Predikat surga dunia memang pantas disandingkan kepada Pantai Ora. Lokasinya yang jauh dari pusat keramaian membuat tempat ini sangat cocok bagi Anda yang mendambakan suasana yang hening, tenang, dan segar. Tak jarang, Pantai Ora ini sering menjadi destinasi bagi pengantin baru untuk berbulan madu.

Untuk menjangkau Pantai Ora di Ambon Manise ini, Anda terlebih dulu menuju Pelabuhan Tulehu dari Bandara Patimura Ambon dengan menggunakan angkutan umum. Sesampainya di Tulehu, sebuah speedboat siap mengantar Anda menuju Pelabuhan Amahai atau Masohi. Setibanya di sana, Anda perlu untuk menyambung perjalanan ini dengan menggunakan angkutan umum selama 2 jam menuju Desa Sawai. Dari Desa ini, Anda tinggal menyeberang selama 10 menit dengan menggunakan boat. Semoga bermanfaat ya Travel Logs kiranya anda sedang merencanakan suatu liburan bersama pasangan anda maupun bersama keluarga anda. Selamat berlibur.