Liburan sudah resmi dimulai, sebagian orang memilih bepergian lewat udara. Mengunjungi bandara dan mengakses internet untuk mendapatkan jadwal keberangkatan. Kesepakatan dengan keluarga sudah bulat bahwa anda akan berlibur dengan mereka melalui penerbangan maskapai pilihan. Rencana yang sudah tersusun rapi bukan tidak memungkinkan anda mengalami mimpi buruk diperjalanan. Masalah mekanis, penerbangan tertunda bahkan pembatalan karena cuaca buruk. Sedangkan tiket lion air anda sudah diperoleh dan hanya menunggu keberangkatan.

Tiket pesawat lion air tersebut masih bisa membuat perasaan anda nyaman ketika masalah penerbangan yang baru saja dikabarkan pihak bandara. Berikut adalah langkah mudah yang perlu anda lakukan untuk mengurangi rasa kecewa keberangkatan tersebut:

  • Jika anda sudah mengetahui cuaca buruk akan datang besok hari sedangkan penerbangan dijadwalkan dalam waktu yang sama. Anda tidak perlu khawatir bahwa masih ada cara untuk menghindari masalah tersebut. Anda bisa menelepon pihak maskapai sebelum 24 jam keberangkatan.
  • Memberitahu mereka kekhawatiran anda terhadap cuaca. Rute perjalanan anda dapat dirubah pihak maskapai sebelum cuaca menjadi faktor penerbangan anda batal.

Sudah menjadi fakta perjalanan udara, bisa dengan cepat untuk mengubah perjalanan yang semula melalui titik A dan tiba-tiba ke titik B. Kadang hanya penundaan bahkan lebih parah adalah pembatalan. Namun perlu diingat bahwa 98,5% dari penerbangan tidak dibatalkan, mereka tepat waktu lebih dari 80%. Dengan demikian, e tiket lion air yang anda miliki tidak terbuang percuma dan penerbangan anda masih sangat nyaman.