Media online merupakan sarana dalam menjalankan bisnis yang cukup digerai oleh masyarakat saat ini, karena kamu tak harus mengeluarkan banyak uang untuk menjalankannya. Pilihan usaha juga cukup beragam, mulai dari menjual barang dengan sistem dropship hingga tawaran jasa. Nah untuk salah satu yang nampaknya berprospek bagi kita ke depan yaitu usaha tiket pesawat, apalagi menjelang musim liburan seperti sekarang ini, pasti sangat banyak yang membutuhkannya.

Memulai usaha di bidang travel mungkin terlihat membutuhkan modal cukup banyak, namun tidak jika kamu mencoba usaha agen tiket pesawat tersebut, mengingat kamu hanya perlu menjalin kerjasama dengan pihak penjualan, Anda hanya berlaku sebagai penawar, jika nanti ada yang membeli bisa langsung dipesankan, komisi yang bisa didapatkan juga cukup menggiurkan. Tertarik untuk mencobanya?, pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari agen untuk kerjasama yang terpercaya, berikut ada sedikit panduannya, yaitu:

  • Pilihlah agen yang sudah memiliki nama, dengan begitu kamu akan mudah mendapatkan informasi melalui mereka, apalagi jika pada dasarnya mereka juga sudah menjalin kerjasama dengan banyak konsumen yang lainnya.
  • Jangan ragu untuk tanya-tanya harga awal, layaknya bisnis franchise nantinya kamu membutuhkan sejumlah uang sebagai modal awal kerjasama tersebut, biasanya juga digunakan sebagai syarat agar kamu bisa tawarkan tiket atas nama mereka.
  • Pastikan bahwa mereka memiliki reputasi yang cukup bagus di mata calon konsumen maupun orang yang sudah pernah menjalin kerjasama dengannya, kamu bisa melihat dari berbagai review.
  • Harga tiket juga harus kamu lihat, mengingat ini sangat berpengaruh terhadap nilai keuntungan yang bisa kamu ambil nanti setelah menjual.
  • Jangan hanya jual satu jenis tiket untuk satu maskapai saja, jika bisa berikan konsumen pilihan.

Bagaimana, sangat mudah bukan usaha tiket pesawat yang terpercaya ini tak hanya laku di musim, liburan saja, melainkan juga hari-hari biasa jika kamu pandai dalam menjalankan teknik marketingnya, karena termasuk bisnis dengan sistem yang cukup rumit kamu harus memiliki website sendiri agar konsumen percaya untuk membeli.