Menikmati masa libur panjang memang sangat menarik jika berkunjung ke kota Bandung. Banyak sekali objek wisata di Bandung yang menarik dan anti mainstream. Salah satunya adalah Saung Angklung Udjo. Berwisata ke Saung Angklung Udjo anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat menarik dengan mengenal kebudayaan tradisional Bandung yang tersuguhkan pada objek wisata yang satu ini. Saung Angklung Udjo merupakan pusat pelestarian serta juga pertunjukan kebudayaan yang ada di Bandung. Tempat ini sangat cocok dikunjungi para wisatawan dari berbagai kalangan, baik dewasa, remaja, maupun anak-anak. Dari sini anda akan terpukau dengan beragam pertunjukan kebudayaan tradisional yang ada, dimana saat ini sendiri tempat-tempat sejenis Saung Angklung Udjo sudah mulai berkurang.

Saung Angklung Udjo telah menjadi satu objek wisata di Bandung yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Rombongan sekolah pun tidak jarang berdatangan kesini. Bahkan wisatawan asing juga tidak kalah untuk menikmati beragam suguhan kebudayaan tradisional Indonesia yang sangat dilestarikan di Saung Angklung Udjo ini. Walaupun dilihat dari nama tempat wisata ini “Saung Angklung Udjo” tentu tidak bisa lepas dari pertunjukan angklung yang merupakan salah satu kebudayaan Jawa Barat, namun bukan hanya angklung saja yang disuguhkan di sini. Beberapa kesenian tradisional lainnya seperti tarian darah sampai dengan wayang golek pun ikut tersuguhkan. Tenang saja, bagi anda yang ingin datang ke Saung Angklung Udjo dan ingin melihat bagaimana keindahan seni dan budaya disini, pertunjukan seni digelar setiap hari. Untuk waktunya sendiri adalah setengah 4 sore sampai dengan setengah 6 sore. Nah, yang lebih menarik lagi adalah, anda datang ke Saung Angklung Udjo bukan hanya jadi penonton saja. Bagi anda yang berminat untuk menjajal langsung bermain angklung, anda bisa menjajalnya disini dan bahkan anda akan dibimbing bersama para pemain angklung di Saung Angklung Udjo.

Kemudian soal fasilitas sendiri, Saung Angklung Udjo telah menyediakan beragam fasilitas mulai dari rumah makan untuk anda mengisi perut, kemudian toko souvenir dan bahkan juga ada pusat produksi alat musik angklung, tempat bersantai, dan tidak ketinggalan juga lahan parkirnya yang luas. Jadi memang Saung Angklung Udjo sangat cocok jadi destinasi wisata di Bandung yang sekaligus bisa mengenal keanekaragaman kebudayaan tradisional. Berlama-lama di Bandung pun tentu jadi pilihan yang sangat menarik. Apalagi sekarang untuk berlama-lama di kota Kembang juga tidaklah sulit, yang mana sudah tersedia begitu banyak hotel di Bandung. Ditambah lagi dengan adanya situs booking hotel online seperti Mister Aladin yang bisa memberikan banyak kemudahan dalam pemesanan kamar hotel di berbagai daerah.