Indonesia.Travel – Mengenal Denpasar – Bagi orang yang mengenal pulau Denpasar Bali pasti mengenal juga dengan Denpasar, dimana Denpasar merupakan ibu kota provinsi denpasar Bali. Sebagai pusat segala hal yang menyangkut perkembangan pulau Bali. Dan baru baru ini akan dijadikan sebagai kota metropolitan selain Jakarta dan daerah lainnya. Denpasar sendiri memiliki kata den yang artinya selatan, pasar yang artinya pasar atau tempat untuk berbelanja. Sehingga Denpasar bisa diartikan sebagai selatan pasar. Daerah ini memiliki 4 kecamatan, 43 kelurahan, dan 209 dusun. Kecamatan yang ada di Denpasar antara lain Denpasar Barat, selatan, utara dan timur. Dataran pada daerah ini rendah.

Untuk masalah kependudukan agama, di daerah ini memiliki 68,4 % yang beragama hindu, agama lainnya adalah budha, Kristen dan islam yang mana merupakan kaum minoritas didaerah ini. Selain agama anda juga harus tahu seputar tempat wisata yang ada di Denpasar, anda tidak harus kaget karena pesona yang ditawarkan tidak akan membuat siapa saja yang kecewa ketika mereka datang kesini. Tempat wisata yang ada antara lain pantai sanur dan pantai kita yang dilengkapi oleh berbagai wahana dan fasilitas yang sangat menyenangkan. Ada juga tempat wisata alam bebas seperti konservasi penyu dan ikan hiu. Dan tempat wisata lainnya adalah tempat tempat peninggalan sejarah yang sangat membantu dalam melestarikan kebudayaan tersebut.

Sedangkan hal yang perlu tahu tentang Denpasar adalah dalam hal sector perekonomiannya. Sebagian besar hasil dari perekonomian yang berkembang adalah dalam hal sector perdagangan, restoran, dan hotel. Selain tiga sektor diatas maka sector lainnya yang sangat berpengaruh adalah dalam hal kerajinan dan kebudayaan. selain hal hal diatas yang sudah dijabarkan, anda juga perlu mengetahui pendidikan yang ada di Denpasar ini, anda tidak perlu khawatir untuk melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi. Karena dalam hal pendiidikan kota ini telah memiliki banyak anak dan memajukannya, terbukti dengan adanya banyak universitas, SMA, SMK, juga terdapat sekolah tinggi. Selain pendidikan anda juga harus tahu bahwa Denpasar telah menyediakan pelayanan bagi masyarakat menyangkut kesehatan.