Gili Islands – Siapa yang dapat menyangkal pesona laut Indonesia? Indonesia memang negara kepulauan yang memiliki banyak laut dan pantai yang indah. Bahkan pesonanya terkenal hingga mancanegara. Lihat saja Bali yang tak pernah sepi pengunjung, tak pernah sepi dari wisatawan mancanegara. Namun ternyata ada juga tempat wisata laut dan pantai dekat dengan Bali yang tak kalah indahnya. Bahkan keindahannya sangat asli dan masih sangat terawat. Jika ditanya soal pantai mana yang paling bersih di Indonesia, mungkin tempat yang satu ini masuk diantaranya. Ya, Gili Islands, pulau yang juga dekat dengan Bali namun masih masuk dalam wilayah Nusa Tenggara Barat ini memiliki pesona keindahan asli yang masih sangat terjaga. Disana terdapat 3 Gili yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Dari ketiganya yang paling banyak dikunjungi sebagai tempat wisata adalah Gili Trawangan.

 

Keindahan asli Gili Islands merupakan keistimewaan yang dimiliki oleh tempat wisata yang satu ini. Keindahan tersebut tak didapatkan begitu saja. Selain memang keindahan alam asli, pulau yang satu ini juga dirawat dengan baik. Misalnya saja dengan peraturan bahwa wisatawan tidak boleh menggunakan kendaraan bermotor. Tentu hal tersebut sangat berpengaruh pada keindahan aslinya. Disana kita dapa menikmati alam laut dengan lebih leluasa tanpa polusi udara. Suasana alam pun akan lebih terasa. Nah untuk bepergian atau mengelilingi pulau ini anda bisa menggunakan sarana transportasi lainnya yang tak menimbulkan polusi yaitu sepeda dan cidomo. Keduanya tersedia disana dan anda bisa menyewanya.

 

Mengelilingi Gili Islands ? Ya, anda bisa mengelilingi Gili bahkan hanya dalam waktu beberapa jam. Anda bisa mengunjungi tiga Gili di Nusa Tenggara ini dalam satu hari. Pasalnya pulau paling besar dari ketiga Gili yang ada yaitu Gili Trawangan saja hanya memiliki luas 3×2 kilometer saja. Untuk melakukannya anda bisa mengnakan kapal bermotor atau speedboat, kendaraan yang juga biasa digunakan oleh penduduk setempat. Berwisata ke Gili ini anda bisa menikmati berbagai wisata bahari seperti menyelam snorkeling, dan lainnya. Bagi anda yang hoby berwisata melakukan Indonesia travel, tenang saja karena untuk bisa menikmati keindahan Gili ini bisa dengan budget yang minim. Selamat berwisata.