Bali memang terkenal dengan keindahan pantai-pantainya, yang paling terkenal yaitu Pantai Kuta dan Pantai Sanur. Artikel kali ini akan mereview tentang pantai yang jarang diketahui oleh para wisatawan. Pantai yang saya maksud ini adalah pantai wisata di Bali Nusa Dua yaitu Pantai Geger.

Tempat wisata di Bali Nusa Dua ini merupakan pantai yang memiliki pasir puti dengan air laut yang bersih. Pantai Geger lebih dikenal dengan nama Pantai Nusa Dua, Pantai Geger memiliki suasana seperti padang pasir di pantai ini juga anda bisa menaiki Unta. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Timur Tengah untuk merasakan sensari menaiki unta karena dipantai ini anda bisa menikmati sensasi itu.

Pantai Geger berlokasi di daerah Nusa Dua Kapubaten Bandung Bali, pantai ini masih termasuk kedalam kompleks BTDC. Berjarak sekitar 20 km sari Denpasar ke arah selatan, wilayah Pantai geger merupakan wilayah Desa Adat Pemige Sawangan. Untuk menuju ke sana, cari kawasan Nusa Dua dan akan menemukan perempatan belok ke kanan dan ikuti jalan tersebut anda akan menemukan perempatan lagi dan ikuti petunjuk arah menuju Sawangan. Sebelum hotel The Mulia Bali disebelah kiri ada jalan petunjuk menuju Pantai Gegerdan terdapat sebuah gerbang candi. Ikuti jalan tersebut anda akan diarahkan menuju area parkir Pantai Geger yang berada di depan hotel Mulia.

Jika anda datang dari Pantai Gunung Payung hanya menempuh jarak 6,5 km. Dari Pantai Pandawa menempuh jarak sekitar 8,2 km dan jika anda dari pantai Green Bowl Beach menempuh jarak sekitar 9,5 km. Objek wisata yang dekat dengan Pantai Geger yaitu Pantai Mengiat, Pantai Samuh, Pantai Tanjung dan Water Blow.

Pantai Geger ini di kelola oleh hotel jadi pantai ini selalu dalam keadaan bersih, setiap hari akan ada petugas kebersihan yang selalu membersihkan pantai ini jika ada sampah yang dibawa oleh air laut ke bibir Pantai Geger. Apalagi masyarakat disekitar Pantai Geger ini yang sadar akan kebersihan selalu menjaga kebersihan dan ke asrian pantai ini, sehingga pengunjung Pantai Geger merasa nyaman berada di pantai bersih ini.

Fasilitas yang ada di Pantai Geger cukup memadai yaitu areaparkir yang cukup luas, hotel-hotel berbintang lima yang berada disekitar Pantai Geger. Restoran dan kafe. Di Pantai Geger ini juga anda bisa menikmati indahnya sunrise. Jika anda tidak ingin terlambat melihat sunrice di Pantai Geger anda bisa menginap disalah satu hotel yang ada didekat pantai ini.

Pantai ini juga sering digunakan untuk tempat prewedding, keindahan pantai ini memang akan membuat foto anda bersama pasangan menjadi lebih romantis. Aktivitas lain yang bisa anda lakukan disini yaitu berjemur, berenang dan memancing, Jika anda ingin surfing anda harus pergi ke tengah laut, canoe sigle atau double, snorkling, stand up board dan lain sebagainya, Anda bisa menyewa peralatan tersebut.