Mobil sport utility vehicle atau biasa di sebut dengan mobil SUV belakangan ini mulai menarik minat para pecinta otomotif dan mendapat perhatian tersendiri. Terlebih lagi dengan hadirnya SUV 7 seatles semakin membuat banyak orang penasaran dengan performa mobil ini. Sebenarnya SUV merupakan perpaduan apik antara mobil sedan dengan jip yang memiliki ciri khas berupa bodi besar dengan ground clearance tinggi. Mobil SUV dihadirkan untuk para pengemudi yang sedang mencari sebuah mobil untuk berbagai kondisi jalan, baik jalan raya yang halus dan rusak atau bergelombang dan menariknya lagi belakangan ini telah di rilis harga mobil murah jenis SUV dengan kualitas premium.

Saat ini ada banyak sekali tipe mobil SUV yang sudah beredar luas di pasar otomotif, untuk Anda yang telah memahami tentang mobil SUV tentu saja bukanlah hal sulit untuk memilih mobil SUV yang tepat. Namun, bagi sebagian orang yang belum memahami apa saja pembagian mobil SUV, maka sekarang Anda tidak perlu khawatir karena di bawah ini akan kita bahas mengenai apa saja pembagiannya, yaitu:

  • Medium SUV. Mobil SUV jenis ini termasuk dalam kategori mewah dan mahal yang tetap memiliki ciri khas berupa bodi besar namun hanya berkapasitas 5 orang penumpang saja.
  • Low SUV. Sedangkan jenis SUV yang satu ini cukup banyak diminati oleh banyak orang karena memiliki kapasitas hingga 7 penumpang. Ciri khas jenis low SUV adalah dilengkapi dengan kaki-kaki dan beberapa aksesoris SUV.
  • Mini SUV atau crossover. Untuk SUV yang satu ini ciri khasnya adalah pada bodi yang berukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan jenis SUV yang lain, mini SUV atau crossover juga dapat dikatakan sebagai gabungan dari desain SUV dan MPV.
mobil suv

sumber: tribun

Jika saat ini Anda termasuk salah satu orang yang sedang mencari mobil SUV, maka usahakan untuk memilih mobil SUV yang nantinya dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan. Misalnya jika nantinya mobil tersebut akan digunakan sebagai mobil keluarga, maka akan lebih baik jika memilih jenis SUV yang memiliki kapasitas besar. Umumnya, mobil SUV selalu dibanderol dengan harga yang mahal, oleh karena itu di bawah ini akan kita bahas bagaimana cara mendapatkan harga mobil yang terbaik untuk Anda yang memiliki dana minim namun ingin memiliki mobil SUV ini, caranya adalah:

  • Pertimbangkan untuk membeli mobil SUV bekas karena sudah pasti membeli mobil dalam kondisi bekas harganya akan jauh lebih murah dibandingkan jika Anda membelinya dengan kondisi baru.
  • Beberapa dealer mobil yang menyediakan mobil SUV terkadang mengadakan sebuah promo menarik dan memberikan potongan harga untuk setiap unit mobilnya, manfaatkan kesempatan ini supaya Anda bisa mendapatkan mobil SUV incaran dengan banderol harga yang lebih miring.
  • Membeli mobil SUV dengan cara kredit juga bisa Anda jadikan pilihan apabila dana memang belum mencukupi namun Anda sudah tidak sabar untuk memiliki SUV impian. Akan tetapi, usahakan untuk mencari kredit dengan cicilan rendah agar kondisi finansial Anda kedepannya bisa tetap aman.

Selain beberapa cara di atas, Anda juga bisa mendapatkan mobil dengan harga murah caranya dengan membeli mobil SUV di DFSK motors yang pada acara IIMS 2018 di Jakarta telah meluncurkan mobil SUV Glory 580 seri comfort dan luxury. Kedua jenis SUV ini dibanderol dengan harga 200 – 300 juta rupiah saja, harga yang terbilang terjangkau karena dengan harga tersebut Anda sudah mendapatkan SUV dengan kapasitas 7 penumpang dan mobil kualitas premium kelas atas.